29
Mei
08

Rumah Belajar KM ITB 1

Rumah Belajar?

Apa itu?

Rumah yang bisa belajar kah? Wah keren, rumah yang bisa bikin dirinya jadi nyaman buat kita-kita. Pasti banyak aspek teknologi maju di dalam situ. Banyak mikrokontroller dan sensor di dalam sana kah? jadi tu rumah bisa tahu suhu tubuh terus ngatur suhu dalam rumah, atau bikin pencahayaan disesuain ama mood kita. Kalo pengen tidur lampunya redup otomatis, kalo mau romantis warnanya bisa disesuaiin. Hehehe mimpi banget ya.

Tapi bukan itu, Rumah belajar KM ITB itu adalah semacam Sekolah/Rumah Singgah sekaligus pusat pengembangan masyarakat yang dibikin oleh kabinet keluarga mahasiswa KM ITB. Rumah ini bertujuan untuk membangun masyarkat sekitar yang notabene golongan bawah dan putus pendidikan.

Rumah belajar atau biasa kita sebut Rumbel adalah tempat untuk melakukan perubahan dalam lingkungan dimana mahasiswa ITB tinggal. Kami berusaha agar masyarkat dapat merasakan secara langsung hasil-hasil pendidikan yang telah dialami oleh mahasiswa . Selain itu rumbel juga bertujuan untuk meningkatkan sense of social mahasiswa ITB kepada lingkungan sekitar.

Sasaran dari rumah belajar km itb adalah anak-anak usia 7-17 tahun yang putus sekolah dan berprofesi sebagai anak jalanan. Anak-anak usia ini rentan terhadap pengaruh negatif dari luar. Selain itu mereka juga merupakan masalah sosial yang dapat menjadi pecah dan membuat keadaan menjadi buruk. Tidak hanya itu, anak-anak jalanan adalah lost generation yang seharusnya mencapai prestasi di sekolah. namun mereka menjadi bagian dari masyrakat kita yang buruk.

Harapannya rumah belajar dapat menduplikasi dirinya sebagai sentra pendidikan dan pelatihan untuk masyarakat kurang mampu yang tidak bisa menikmati nikmatnya pendidikan untuk mendapatkan penghidupan lebih baik. Amin.


1 Response to “Rumah Belajar KM ITB 1”


  1. Juni 1, 2008 pukul 2:06 pm

    wah, sukses ya!
    daripada demo ga jelas bikin macet kan mendingan kayak gini…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Human Calender

My beloved reader

  • 122,601 orang

Survei Mahasiswa

Tok…Tok… Anybody Home?

A little bit about my personality

Click to view my Personality Profile page

Our visitors


%d blogger menyukai ini: