31
Mei
08

Keindahan Sedekah

Iseng-iseng buka yahoogroups. Ada beberapa email yang serupa. Pengalaman dari yang sudah-sudah kalo suatu email suka diforward dari suatu milis ke milis yang lain hal itu berarti ada sesuatu yang menarik dari email tersebut. Hmmm, tampaknya salahsatunya email ini. dan benar saja. Foto-foto dibawah ini cukup menyentuh. Mengingatkan kita bahwa yang lemah saja bisa memberi dan menyumbang. Bagaimana dengan kita yang mampu ini? Feedback untuk saya juga.

hal yang sudah dilupakan bangsa kita…

tangan yg di atas lebih baik dari pada tangan yg di bawah…

hasil keringat sendiri lebih bermakna…

Kasih adalah tindakan, bukan cuma diucapkan

Ia berjalan di depan meja ‘donation’, kami berpikir: ‘dia akan lewat…’

“Saya ingin menyumbang!”

Ia menuang koin dari mangkuknya.

Para petugas mengulurkan tangan ingin membantu,

tapi dia ingin melakukannya dengan tangannya sendiri.

Kami semua tak bisa berkata-kata,

ia memberikan semua yang diperolehnya

kepada Lembaga Amal dengan usahanya sendiri.

“Saya masih punya uang.”

Ia berkata dengan antusias sambil merogoh saku celananya.

Ia mengambil beberapa lembar uang 10 dollar

dan … menyumbang!

Orang Bijak Mengatakan, “ Sesungguhnya jika kita berbuat kebaikan,

Kita BUKAN hanya sedang membantu orang atau mahkluk lain,

Namun sesungguhnya kita sedang membantu diri kita sendiri agar menjadi lebih bahagia.

Temukan kebahagiaan dengan memberi “


5 Responses to “Keindahan Sedekah”


  1. Juni 8, 2008 pukul 12:16 am

    Temukan kebahagiaan dengan memberi. Yup itu bener banget.
    Btw gimana ni perjuangan? Hehehe..

  2. 3 yandhie
    Juni 9, 2008 pukul 3:48 pm

    Alhamdulillah masih berhubungan. Saya merasa belum iap pacaran dulu, engen kenal lebih dekat aja dulu. Semua ada langkahnya. Jangan sampai terburu-buru menghancurkan segalanya. Kamu sendiri bagaimana Bram? Sukses nih?

  3. 4 alica
    Juni 23, 2008 pukul 3:11 pm

    oooo,,,kaka…

    aq kok tidak tau y,,

    sapa calon kaka iparku?

    hehe,,,

    yg waktu itu kaka cerita?

    kasi2 tau aq dunk,,, =p


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Human Calender

My beloved reader

  • 122,601 orang

Survei Mahasiswa

Tok…Tok… Anybody Home?

A little bit about my personality

Click to view my Personality Profile page

Our visitors


%d blogger menyukai ini: