12
Sep
08

Wisata Kuliner di Kota Bandung (Part 2)

Kayaknya ngebahas mengenai tempat makan di kota bandung ga bakalan ada habis-habisnya men, Tidak terhitung tempat makan enak di kota ini. Mau yang kelas (kantong) bintang lima maupun kelas (kanker, kantong kering) kaki lima semua ada di sini. Memang bandung selain dikenal sebagai kiblat fashion juga dikenal sebagai tempat makan enak. Terutama buat pendatang yang penasaran dengan makanan-makanan unik seperti saya.

Akhir-akhir ini pengembaraan saya sedikit terhambat. Biasalah, kesibukan kuliah dan juga organisasi. Tapi semoga saja tetap bisa menikmati makan-makan enak di kota bandung. Langsung saja kita lihat tempat makan apa saja yang sudah saya cicipi di kota ini.

Bakso Tomat, Bakso ditomatin? Apanya yang aneh? Weits, jangan salah kira dulu… Makan bakso dengan saos tomat atau dengan potongan buah tomat emang biasa, tapi pernah ga sih makan buah tomat yang didalamnya ada bakso? kreatif banget kan. Tempat makan ini berada di jalan Cicaheum, lebih tepatnya di dekat lampu merahnya. Rasanya? enak banget… kalo pengen yang ga nyesel sekali makan disini saya saranin pesanlah menu lengkapnya… Satu mangkok berisi bakso tomat, bakso isi keju, bakso isi daging cincang, dan bakso isi ranjau (harga Rp. 13ribu)… baksonya pun juga sangat enak… diklaim oleh pembuatnya bebas bahan pengawet seperti boraks dan formalin. Rasanya? Enak banget….. 

Bakmi Jawa DU 67, Pernah makan bakmi jawa asli? Emang sih bentuknya ga jauh beda dengan bakmi biasa yang dijual di warung-warung. Tapi bakmi yang satu ini beda, masaknya di tungku kayu bo… Sehingga rasanya juga menjadi khas… Pengen? udah ngerasa ngeces tuh air ludah? datangin aja ke dipati ukur no 67, depan kampus unikom. Siapin dana maksimal Rp 15ribu dan kamu akan menikmati masakan bakmi dan nasi goreng jawa yang nikmat itu. Oh ya, jangan kaget ya kalau pelayanannya rada lama… itulah khasnya orang jawa (tengah), alon-alon asal kelakon. Ngebalikin uang kembalian pun rada lama.

Es Krim Goreng Jepang, Es krim? udah biasa, Es Krim Goreng? ko bisa? Emang rada unik dan mikir dulu sih.. gimana coba ngegoreng es krim tanpa membuatnya meleleh. Ternyata es krimnya dibungkus oleh topping tepung terlebih dulu. Topping ini berfungsi melindungi eskrim dari minyak yang panas ketika digoreng. Rasanya, dingin, panas, dan crunchy. Es krimnya sendiri terdiri dari tiga rasa: coklat, vanilla, dan strawberry. Dingin tapi panas, panas tapi dingin? Coba ah, tapi harganya berapa tuh? Cukup dengan Rp 6000 kamu udah dapat beli es krim unik ini, datangin aja di dekat zoe comic corner, di depan madtari, dan di sebelah bebek van java. Hajar tuh es krim.

Iga Bakar si Jangkung, Ini juga salah satu tempat makan enak yang jarang sepi. Lokasinya di jalan cipaganti, tapi di The Kiosk dago juga ada. Rasanya? Mantap men, Iganya di bakar dengan enak, tapi ati-ati aja piringnya (piring apa bukan ya? saya ga tau mesti disebut apa) sangat panas dan kalau lidah kamu sensitif bisa-bisa kepedasan. Selain iga bakar juga terdapat tongseng dan krengsengan di sini. Harganya? paling murah Rp. 15 ribu, makanya saya kalo lagi kaya aja main kesini.

Tapi rasanya emang mantap…. Top markotop


5 Responses to “Wisata Kuliner di Kota Bandung (Part 2)”


  1. 1 dito
    September 12, 2008 pukul 10:40 pm

    hoho, thx buat infonya… Btw jauh amat ke cicaheum demi makan bakso =p

  2. September 13, 2008 pukul 4:33 am

    waaahhh..
    iga bakar si jangkung gw sering tuh ksana..
    enak juga makannanya..
    tp kayaknya msh enak iga bakar yg di blok m deh..

    link yah blog gw yan

  3. 3 Amirah Kaca Sumarto
    September 14, 2008 pukul 8:10 am

    Iga Bakarnya deket rumah gw tuh.. emang enak banget..

  4. November 29, 2008 pukul 11:54 pm

    Ada rekomendasi tempat makan enak, variatif, harga terjangkau di dekat Jl Emong gak ya? Saya ada rencana menginap di Hotel Ardelia, itu dekat Jl. Asia Afrika kan ya?
    Jadi ada tempat makan/jajan/belanja oleh2 dekat situ yang jadi rekomendasi gak?

  5. Desember 4, 2008 pukul 8:13 am

    Iga Bakar si Jangkung emang rasanya enak tapi lama ngelayaninnya ………………….

    tapi pokoke maknyosss!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Human Calender

My beloved reader

  • 122,601 orang

Survei Mahasiswa

Tok…Tok… Anybody Home?

A little bit about my personality

Click to view my Personality Profile page

Our visitors


%d blogger menyukai ini: