21
Okt
08

Mimpi

My Next Dream

“Mimpi adalah bahan bakar abadi untuk perjuangan, cita-cita adalah tujuan yang hendak diraih, dan cinta adalah pelumas yang memberi kesegaran dalam setiap perjuangan. Sedangkan perjuangan itu sendiri adalah kendaraan untuk mencapai hasrat terdalam dalam diri manusia (passion)”

Sebuah komentar di blognya Ami

Setiap manusia dan mahluk yang fana yang lain memiliki kecenderungan yang sama. Mereka menginginkan sesuatu dalam hidupnya. Salah satu hal yang diinginkan oleh tiap orang adalah mencapai mimpinya.

Menilik dari pengalaman saya pribadi, bermimpi itu adalah hal yang indah. Semasa SMA kelas satu saya cuma bisa bermimpi menjadi mahasiswa ITB. Well, mimpi yang dulu terdengar begitu tinggi karena saya tinggal di daerah dimana masuk ke universitas swasta saja sudah merupakan kemewahan. Kenyataannya sekarang saya merasa biasa saja dengan status saya. Mungkin karena sudah muak melihat banyak mahasiswa ITB di sekitar saya.

Pada masa lalu, orang tua saya selalu mengira saya tidak mampu mencapai target yang mereka inginkan dalam diri saya. Dan entah mengapa saya selalu bisa melampauinya. Katakan saja saya terlalu pede, tetapi saya selalu percaya bahwa setiap manusia memang dilahirkan dengan hasrat untuk meraih apa saja yang bisa mereka impikan. Dan meski pada saat saya mengumumkan keberhasilan saya masuk ke salah satu universitas negeri dengan tingkat kesulitan tinggi ini mereka bersungut membayangkan biaya kuliah saya. Kenyataannya saya bahagia, meski saat ini mesti banting otak untuk segera lulus dari teknik fisika he he he..

Karena itu teman, saya ingin berpesan kepada kalian semua: Ketika kalian memilki mimpi besar yang kalian percaya. maka peganglah mimpi itu. Tulis mimpi itu, dan jadikan sebagai acuan hidup kalian. Jangan biarkan suara-suara negatif menghancurkan mimpi itu. Tidak ada mimpi yang terlalu kecil untuk diremehkan. Dan tidak ada mimpi yang terlalu besar untuk digapai. 

Hidup manusia cuma sekali dan sangat pendek. Tidak akan terasa bila waktunya akan segera habis. Jangan sampai kalian menyesaliya. Karena itu, gunakan waktu yang telah diberikan oleh Allah untuk mengejar legenda pribadi (bila memakai bahasa paulo coelho) atau lentera jiwa kalian. Dan jangan menyerah sampai nafas ini habis.

Selamat berjuang mengejar mimpi dan tujuan hidup kalian. Good luck!😀

“Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu”

(Arai, Sang Pemimpi)


6 Responses to “Mimpi”


  1. 1 yandhie
    Oktober 21, 2008 pukul 7:17 am

    Bila seandainya kalian melihat gambar diatas mungkin terbersit suatu pertanyaan: Gambar perpustakaan dimana tuh yan?

    Gambar diatas adalah gambar perpustakaan TU Delft, Belanda. Ya, saya bermimpi untuk melanjutkan ilmu saya di Delft. Fakultas Applied Physics bidang optical imaging atau dalam bahasa indonesianya jurusan fisika terapan, bagian pencitraan optik. Suatu bidang ilmu yang jarang ada ahlinya di Indonesia…

    Buat yang belum tahu, Delft adalah mbahnya ilmu di FT (Fisika Teknik) bahkan kurikulumnya pun rada mirip. Hal ini karena kebanyakan pendiri FT adalah lulusan TU Delft. Selain itu FT juga rajin mengirimkan mahasiswanya untuk berguru disana…

    Tolong doakan semoga saya bisa mencapai mimpi saya ini🙂

    Semangat2,,,,😀

  2. Oktober 22, 2008 pukul 12:55 am

    Amin…… silahkan bermimpi… kadang kamu akan merasakan jatuh, hal ini wajar kita temuin…. Berhentilah sejenak lalu berlarilah…. Semoga kita tetap memegang teguh mimpi kita, amin……….

  3. 3 zaoldyckngeblog
    Oktober 23, 2008 pukul 10:08 pm

    amin,, semoga berhasil sahabatku,,,

    TU delft masih di dunia,, masih di kolong langit masih di wilayah kekuasaan Tuhan kita

  4. Oktober 23, 2008 pukul 11:03 pm

    “fast reader”

    hehehe,, komen dulu biar di link..

  5. Oktober 30, 2008 pukul 2:15 am

    amin,,

    ayo K,,,kejar mimpinya,,

    yang terjadi hari ini itu adalah mimpi kemarin, dan semoga mimpi hari ini bisa menjadi kenyataan esok hari
    ^^

  6. 6 Gea Parikesit
    April 6, 2009 pukul 10:55 am

    Kata pepatah,
    “Don’t kill your dreams. Execute them!”

    Selamat berjuang mewujudkan mimpi. Jika ada yang bisa saya bantu, jangan sungkan.

    Salam,
    Gea Parikesit
    http://gea.ari.googlepages.com/geaofp-cv


Tinggalkan Balasan

Human Calender

My beloved reader

  • 122,601 orang

Survei Mahasiswa

Tok…Tok… Anybody Home?

A little bit about my personality

Click to view my Personality Profile page

Our visitors


