Archive for the 'Wisata di Kota Bandung' Category

07
Des
08

Ada Angklung di Aula barat

Bandung, 6 Desember 2008

Pameran yang udah tutup pas didatanginHmmm, mungkin pendahuluannya kurang oke. Begini, pas hari jumat kemaren gue bikin janji ama tiga orang untuk pergi main bareng. Orang-orang tersebut adalah Fitri, Devi, dan Ari. Fitri (atau biasa dipanggil Ipit) adalah adikku, Devi adalah sobat dekatku (tipe orang yang dulu gue kasi label ‘it’s complicated’ di friendster atau facebook), dan Ari adalah pacarnya Devi.

Awalnya kami berencana untuk menghadiri International Food Festival di lapangan tegal lega. Namun sayangnya ketika kami sampai disana acara tersebut sudah ditutup. Padahal gue udah berharap bisa makan brownies pisang dan nuget tempe yang digembor-gemborin oleh alfi, black, dan dindin di blog mereka dan di kosan dindin. Inilah masalahnya kalo udah biasa bangun siang.

Lanjutkan membaca ‘Ada Angklung di Aula barat’

12
Sep
08

Wisata Kuliner di Kota Bandung (Part 2)

Kayaknya ngebahas mengenai tempat makan di kota bandung ga bakalan ada habis-habisnya men, Tidak terhitung tempat makan enak di kota ini. Mau yang kelas (kantong) bintang lima maupun kelas (kanker, kantong kering) kaki lima semua ada di sini. Memang bandung selain dikenal sebagai kiblat fashion juga dikenal sebagai tempat makan enak. Terutama buat pendatang yang penasaran dengan makanan-makanan unik seperti saya.

Akhir-akhir ini pengembaraan saya sedikit terhambat. Biasalah, kesibukan kuliah dan juga organisasi. Tapi semoga saja tetap bisa menikmati makan-makan enak di kota bandung. Langsung saja kita lihat tempat makan apa saja yang sudah saya cicipi di kota ini.

Bakso Tomat, Bakso ditomatin? Apanya yang aneh? Weits, jangan salah kira dulu… Makan bakso dengan saos tomat atau dengan potongan buah tomat emang biasa, tapi pernah ga sih makan buah tomat yang didalamnya ada bakso? kreatif banget kan. Tempat makan ini berada di jalan Cicaheum, lebih tepatnya di dekat lampu merahnya. Rasanya? enak banget… kalo pengen yang ga nyesel sekali makan disini saya saranin pesanlah menu lengkapnya… Satu mangkok berisi bakso tomat, bakso isi keju, bakso isi daging cincang, dan bakso isi ranjau (harga Rp. 13ribu)… baksonya pun juga sangat enak… diklaim oleh pembuatnya bebas bahan pengawet seperti boraks dan formalin. Rasanya? Enak banget….. 

Bakmi Jawa DU 67, Pernah makan bakmi jawa asli? Emang sih bentuknya ga jauh beda dengan bakmi biasa yang dijual di warung-warung. Tapi bakmi yang satu ini beda, masaknya di tungku kayu bo… Sehingga rasanya juga menjadi khas… Pengen? udah ngerasa ngeces tuh air ludah? datangin aja ke dipati ukur no 67, depan kampus unikom. Siapin dana maksimal Rp 15ribu dan kamu akan menikmati masakan bakmi dan nasi goreng jawa yang nikmat itu. Oh ya, jangan kaget ya kalau pelayanannya rada lama… itulah khasnya orang jawa (tengah), alon-alon asal kelakon. Ngebalikin uang kembalian pun rada lama.

Es Krim Goreng Jepang, Es krim? udah biasa, Es Krim Goreng? ko bisa? Emang rada unik dan mikir dulu sih.. gimana coba ngegoreng es krim tanpa membuatnya meleleh. Ternyata es krimnya dibungkus oleh topping tepung terlebih dulu. Topping ini berfungsi melindungi eskrim dari minyak yang panas ketika digoreng. Rasanya, dingin, panas, dan crunchy. Es krimnya sendiri terdiri dari tiga rasa: coklat, vanilla, dan strawberry. Dingin tapi panas, panas tapi dingin? Coba ah, tapi harganya berapa tuh? Cukup dengan Rp 6000 kamu udah dapat beli es krim unik ini, datangin aja di dekat zoe comic corner, di depan madtari, dan di sebelah bebek van java. Hajar tuh es krim.

Iga Bakar si Jangkung, Ini juga salah satu tempat makan enak yang jarang sepi. Lokasinya di jalan cipaganti, tapi di The Kiosk dago juga ada. Rasanya? Mantap men, Iganya di bakar dengan enak, tapi ati-ati aja piringnya (piring apa bukan ya? saya ga tau mesti disebut apa) sangat panas dan kalau lidah kamu sensitif bisa-bisa kepedasan. Selain iga bakar juga terdapat tongseng dan krengsengan di sini. Harganya? paling murah Rp. 15 ribu, makanya saya kalo lagi kaya aja main kesini.

Tapi rasanya emang mantap…. Top markotop

10
Agu
08

Wisata Kuliner di Kota Bandung (Part 1)

Ini tulisan yang dari dulu pengen aku buat. Cerita singkat tentang pengalaman kuliner di kota Bandung. Kebanyakan tempat makan ini didatangin karena jaringan teman-teman yang aku miliki. Makasih buat kalian semua, 5 tahunku tidak terbuang percuma karena sempat menghabiskan waktu bersama kalian.

Nasi Kalong, Pertama nasi kalong dulu ya, alasannya karena postingan sebelumnya bercerita tentang acara makan saya di sini. Lokasinya terletak di jalan Riau di sebelah China Emporium. Tempat makan ini bukanya hanya malam hari saja (secara gue penjelajah malam gitu lo). Tempatnya enak tapi rada misbar, alias gerimis bubar karena terbuka tanpa dinding dan atap. Makananya enak, bahkan mendapat gelar Top Markotop dari Pak Bondan Winarno dari wisata kuliner trans tv.

Menu andalannya adalah nasi warna item yang disebut nasi kalong dan ayam madu. Tambah mantap ditambah buncis bakar dan sambal atinya yang maknyoss itu…

Saran saya kalo makan disitu beli minumnya jus jelly yang dijual disana. Jellynya lucu, tambah lagi dengan mata kodok dan bubblenya nyammmm, Sedap. Nasi kalong+Ayam Madu+Buncis Bakar+Bala-Bala = Rp.13 ribu. Jus Jelly = Rp7000.

 

Mie Mangga, ini tempat makan favorit Radix. Lokasinya di jalan Mangga. Jangan kaget kalo lokasinya rada kaki lima. Mienya enak, lengkap dengan ati ampela dan daging ayam. Saran saya: kalo pesan mie disini pesanlah setengah porsi, harganya cuma 11ribu tapi dijamin kenyang.

Warung Laos, Lokasinya di jalan cihampelas, tepatnya diseberang premier plaza. Pizza nya mah biasa, pizza tipis dengan toping cuma berisi satu ato dua macam. Tapi yang enak tuh jamur gorengnya. Harganya saya lupa, ntar kalo udah makan lagi disana saya cantumin deh.

Rumah Nenek, Ini tempat makan yang enak buat pacaran. Lokasinya disebelah taman Lansia. Harganya rada mahal sih tapi setara dengan lokasinya ko. Cocok buat tempat nembak pasangan ato melamar pacar. Sengaja makanan ga dicantumin, saya cuman makan goulash soup ama nasi disini. Andalanya nasi goreng nenek.

Sop Kaki Khas Betawi, Lokasi disebelah Madtari di bawah jembatan Cikapayang dan di dekat Zoe Comic Corner. Awal masuk rada kagok karena mesti milih sendiri dagingnya, kalo cuma ambil 3 potong harganya 9 ribu (apapun ya, kambing, sapi, otak, ato jeroan). Kalo 4 potong 11ribu. Yang bikin sedap sebenarnya kuahnya, menteganya ga tanggung-tanggung men. hati-hati makan sambalnya, ambilnya sedikit-sedikit saja soalnya sangat pedas.

Untuk awal ini dulu ya, ntar kita cerita tentang tempat makan di Taman Lansia, Ce’mar, dan sate anggrek. Ato ada yang punya saran tempat makan lain?




Human Calender

My beloved reader

  • 125,642 orang

Survei Mahasiswa

Tok…Tok… Anybody Home?

A little bit about my personality

Click to view my Personality Profile page

Our visitors